Kamis, 02 Oktober 2008

The Day Full Of Tears....

Alhamdulillah....ga kerasa yah ketemu lg lebaran taun sekarang,masih ada umur buat ngerayain kemenangan ini,huahaha,meni lebay pisan nyak?? Pas tgl 30 September 2008,kan mlm takbiran tuh,duuuh kok sedih bgt yah? Meni nyeredet kana hate! Sakiiiiit!! Pgnnya nangiiiis mulu cuy! Alhamdulilah,gaji bulan dpn kan dah d kasih,diriku ngajak mama,dho k carefour PVJ,sekalian jln2.Pergilah Trio Ndut yg imut ini! Kerasa bgt kebersamaannya,trus,belanja ini itu,keperluan bulanan aja kya biasanya.Mama pgn beli es krim,beli Mah! Ktm Rani n her family,lucu2 bgt anak2nya,suaminya jg friendly bgt! Trus,bayar d kassa,si mbanya aga nyebelin jg,jutek! As always,yg gawe d PVJ slalu ky gt! Mama jg kesel,ngomel2 sndiri,udah dong Mah,malu d liat orang! Mama menitikkan air mata dong pas denger takbir,iiihh mama knp??? Ulan jg jd ikut sedih tau! Qt pulang,istirahat......

D rumah,mama d pijit ma Nyi Unah(what a strange name!),ado bete karena ga da yg sms dia,a mean while,gw sibuk ngirim sms ucapan Met Idul Fitri k teman2.Wlopun reportnya aga tulalit,ya maklum aja,saking byknya.Gw keganggu bgt ma suara petasan n mercon dr tetangga gw yg d belakang! Bikin jantung gw serasa mau copot! Tp lama2 daripada dr td gw ngelamun wae,gw pnasaran jg pgn liat,gw naik k atas,tepatnya k tempat jemuran,dari situ,hotel Grand Aquilla aja kliatan! Yg ga kliatan tuh,cuma cowo2 cakep aja,huehehehe,,,heueuh da geus peuting atuh ulaaaannn!!! Sumpeh deh,tu mercon keren jg yah,sayang aja,tak ada yg mendampingi,hiks hiks :(

Lg asik liat mercon yg ngluarin warna2 yg indah bgtz,Neng Tati nyamper,trus dia nyusul k atas.Liat bduaan,katanya si jawa alias si hendro mo k rumah ulan jg.5 menit kmudian(yaelah!),terdengarlah suara motor cekingnya si jawa! Dia nyusul k atas,tp dia ga mau ikut liat,ktanya mah dia jantungan,ya alloh segitunya! Yo wis,qt k kamar gw aja.As usually si jawa pengen dibikinin kopi,gw bikinin skalian bawain cemilan,kesempatan gw buat smoking,huhuhu,ga kan byk kok! Ngobrolah qt betiga,tp lbih banyak ngebahas tati n yayangnya deh,uuuh aing jealous! Tp ga gw tunjukkin klo gw jealous,act normal aja! Dan kbneran cwonya nlp,nya puguh wae atuh,makin bete! Si jawa jg sibuk nlp,gw cengo sndirian,sambil megang hp...binun mo nlp sapa? padahal pulsa masih full!! Ceban doang sie,ya lumaynlah! Beteeeeeeeeee!!! Tp gpp,slama tmn2 gw bhagia,gw harus ikut bhagia,gw hrus ngesupport mereka cuy! Asiknya yg dah punya yayang...... sementara gw??? its complicated to explain :(

Si jawa mo k tasik pas lebaran kdua,mo k rmh otunya si Nur! Lha?? Ga salah?? Baek amat masih mau k sana walopun dia dah d sakitin n d khianati ma si cewe jutek! Gw salut ma loe Ndro!!
Udah jam setengah 10,jawa pulng,tati jg,gw sndirian lg.Pgn nlp si itu,tp takutnya ga d respon ma dia,kan gondok cuy!! Ya udah,tidur aja lah!

Jam 5 subuh gw baru bangun,gema takbir masih berkumandang,mama minta tolong setrikain baju yg mo d pake hari itu.Ga tau knp,pas lg nyetrika,gw kok sedih bgt yah? Pikir gw,hari nie lebaran,kluarga masih lengkap,kecuali alm papa,rumah baru,ga kaya taun kmarin,rumah masih rusak,ruang lingkupnya sempit,beda jauh lah ma yg sekarang! ALHAMDULILLAH YA ALLAH...Makasih atas rejeki yg Kau berikan kpada keluarga hamba.Semua ini karena Wa Nana,Emak.......Qt ga tau harus ngebales apa atas semua kebaikan beliau2....

Gw siap2 shlt ied,mama lg dtg "tamu" jd ga shlt,ado dah pergi duluan,gw k rumah emak dulu,supaya pergi k mesjidnya barengan ma kluarga yg lain.
Jam 06.15 qt skeluarga pergi k mesjid Pak Abid.Udah penuh cuy! And u know what,begitu rakaat pertama,pas lg sujud,kok gw nangis yah? Klo nangis shalat gw masih bisa d terusin ga yah? Gw nangis,gw inget Alm Papa,dosa2 yg dah gw perbuat,gw yg bertengkar ma mama,ngebantah mama,nyentak mama,nyakitin hati mama,ngeboongin mama,blum bisa ngebahagiain mama n dho,emak,wa nana,ya allah....maafin smua kesalahan ulan....
Udah beres shlt,sambil denger khotbah,lg2 gw nangis...sumpah,gw ga bisa nahan untuk ga nangis.Gw hnya bisa nundukin kepala,menyesali semuanya..........

Pulang k rumah,saatnya sungkeman ma mama tersayang.Bgtu masuk rumah,mama lg d kamarnya,gw samperin,mama lg nangis,trus gw minta maaf yg sebesar2nya ma beliau,mama meluk gw erat bgt,nangis abis2an,gw jg sama,meluk dia,Mah,maafin smua kesalahan ulan yah,,,Mungkin ad 20 menit gw pelukan n nangis bareng2 mama.Next,ado yg sujud d kaki mama,mnta maaf jg,kali nie,ado lebih mengharu biru lagi,gw makinb nangis dong LiaT dia ky gt! Secara gt kan,dia tu cowo! Dho sujud d kaki mama lama bgt,ampe2 mama ngusap2 rambutnya,kpalanya,entah knp,d saat dia lg nangis,kok gw liat dho sbagai alm papa yah? Mirip bgt cuy! Mama nyuruh dho mnta maaf k gw,lagi2 dia sujud kaki gw,duh sbenernya gw ga mau dia ampe sgtunya k gw,ga usah ampe sujud gt napa Dho?? Nangis lagiiiiiiii!!!! Dia blg gni,"Maafin ado ya Teh,ado blum krja,blum bisa kasih apa2 k te2h n mama.." ah anjrit,napa jg dia ngmong ky gt seh??? Gw blg,gpp kok,jgn sedih ky gt,sabar aj! Gw ga tega liat dia nngis ky gt,sumpah,gw sedih!!! Mata gw bengkak dooooonggg!!!! Jd kaya enci enci! Qt k rumah emak dulu,gw ngamplop jg bwt mama,awlnya mama nolak,dia blg,gw udh terlalu byk ngasih k dia,dia tkutnya gw ga punya duit lh,ya allah Mah,ya enggalah! Alhmdulillah,amplopnya d terima....

Qt k rumh Teh Teti,gw nngis lg,masih ada syndrome sedihnya,trus k rmh emak,sungkeman jg ma beliau,skalian ngamplop jg,wlopun jmlhny ga gde.Trus,k Bibi Maya,Uni Mis,Wa Mamat,Bapak Engkos,Mamah Nining,Teh Leti,Om Awal,Teh Meli,Om Agus,Tante Wawat,Om Leo,Meti,Yudha,Teteh ULi.Adek Dani.Tata,Lala,k rumh tetangga2.Ulan jagain rumah emak,sekalian bagi2 rejeki ma anak2 kecil,para ortu k makam dulu.Pas lg mau mam kupat,Wa Nana dtg,ma Wa Wiwi,Teh Meta,Sarah,salamin dulu semuanya.Trus,becanda aja smuanya,ngobrol2.Biasalah klo lbaran kan ngumpul,kdtangan tamu.Kak Vilq nlp,ngbrol bertiga ma Retsa,aduh,jd nyeredet kana hate deui!!! SHIT!! Gw ga boleh byk ngarep ma tu cowo!!! Si pam2 ngsms mo k rumh,gw pulng dulu,mereka dah nyampe.Ngobrol lg,mauneh kurang satu nie,si oneng! Syangnya mereka ga bisa lama,da si peot gawe! Teh Meta n sarah k rumah,becnda lg ma mama,anak2 Wa Nana deketnya ma keluarga mama doang,selain ma emak yah.Oya,kata mama,ulan ma dho d suruh jaga rumah Wa Nana lg d lengkong,ok deh,dgn senang hati Mah! Jam 4 sore,Teh Meta pulang.

Jam 4 lebih lah,Wa Iwa baru dtg coba! Anak "kesayangan" Emak bru dtg! Cape deh! Kmana dulu! Asal tau aj,dari gw kecil ampe umur gw segini,gw blm pernah d kasih duit ma dia pas lebaran! Seribu perak pun kaga cuy!!! Gw balik lg k rumah,tauny Om En,Mesy,Gilang,Panco dtg k rumh.Om En itu adeknya Alm papa.Dah lama bgt ga ktm mereka! Uln pnggil mama,dho,ngumpul deh! Om En nyeritain wktu papa mau mninggalnya gmn.Aduh,gw ga siap dngernya! Ya ALLAH,kuatkan hati ulan tuk dngernya! Om En blg,sblum papa mninggal,papa punya duit 1 juta,pemberian dr kakak2nya n nenek,dia kumpulin buat k bandung.Ga taunya,tmn papa,ad yg lg butuh duit,mnjem,ya papa kasih,orgnya jnji mo ngmbaliin.Nah,si orgnya ini bayr utangnya k tmn papa yg satunya lg,krena kberan ga ktm papa wae.Tmn papa yg diti2pin duitnya itu malah make tu duit! Bukannya d kasihin k papa! Ampe Papa mninggal pun,tu org ga ngaku jg! Itu yg bikin kluarga papa marah besar! Om En jg cerita slama d riung bandung,d padang apalgi,papa tu rajin bgt shltnya d mesjid,tahajud jg.Dia slalu blg klo dia kangen ma Dho.Trus,Om En nangis,dia nyesel bgt skrg krn dulu pernh bikin papa marah,beda pendapat,papa yg ngalah.karena papa ngerasa dia numpang d rumhnya Om En.Astaghfirullahaladzim....gw nahan untuk ga nangis d dpn mreka semua! Om En ngenasehatin ado,supya slalu doain papa d sana,shlat yg rajin,soalnya doa yg d trima itu dr anak2 beliau,bukan dr adik2nya maupun mama sndiri.Gw perhatiin ado,dia nundukin kpala,dia nngis lg.Yg lbih bikin qt sedih,Om En ngeluarin dompet Alm,ktanya dia pgn tu dompet kasihin k ado.Gw bulka,isinya apa aj,ada foto ado pake kopeah,pas dia lg d sunat,d blakang fotonya,tertulis,Aldo Anakku Tersayang....Aduuuhh,sediiiiiiihhh!!!

Taunya ad foto ulan n mama jg,ulan ga nyangka Alm masih nyimpen foto qt.KTPnya msih ad,dgn foto dia yg kurus,muka pasrah,pppfiiiiuuuuuhhh.......Pah...miz u a lot!!!!! Gw nemu selembar kertas,artikel gt deh,judulnya 'Haruskah anak2ku yg mnjadi korban? Ataukah aku yg seharusnya menjadi korban?' Gw baca,artikel itu ttg kluarga yg broken home,yg suaminya ga bisa ngasih nafkah,apakh seorang suami yg seperti itu,masih layak d sebut ayah oleh anak2nya??? Yg hnya bisa berdiam diri d rumah,tnpa bisa menghasilkan uang untuk keluarganya.Anjrit,itu kan papa bgt!!!! Gw ga baca ampe selesai,dah bisa ketebak,itu ngebahas apa.....

Kyanya papa depresi bgt deh,mikirin anaknya,terutama ado.Ado yg paling deket ma dia,yg slalu mnghibur beliau,nonton persib d stadion siliwangi,k undangan berdua,nongkrong ma tmn2nya pun ado d bawa! Andai Papa masih ada..... Andai gw ga sebenci waktu itu k papa...... Andai gw bisa ngebahagiain papa sekarang.... Andai gw bisa makan ketupat n rendang bareng papa sekarang..... Andai gw bisa beliin papa rokok sekarang..... Andai gw bisa jalan2 ma papa n dho...... ANDAI PAPA MASIH HIDUP!!!!!!! PAAAAH....MAAFIN ULAAAAAAANNNN!!!! Anjrit,knp gw dulu ky gt g papa ya??? GW NYESEEEEEELLLL!!!! GW KANGEEEEEEEN MA ALM PAPA!!!!!!!
Yg ulan bisa lakukan skrang untuk Papa,hnyalah berdoa untuk keselamatan papa d akhirat sana........ Ulan yakin,Papa selalu liat ulan n Dho dari atas sana,iya kan Pah? Ulan jg yakin,papa akan slalu ngelindungin anak2nya dalam melangkah..... Pah,Ulan N Dho always love u until we die...... Papa doain Ulan n Dho yah.... WE LUV U SO MUCH! MMMUUUAAAHHH.......MIZ U A LOT....WISH U WERE HERE.....WISH I COULD TURN BACK TIME..............

Yesterday is yesterday...Today is a gift....and Tomorrow is a mystery..........

Tidak ada komentar: