Sabtu, 01 November 2008

Dulu SaHabaT,sekarang..........???

Sekarang lg booming bgt lagu ini,"Persahabatan bagai kepompong,mengubah ulat menjadi kupu2.......bla bla...".Tu lagu menggambarkan kisah gw n cowo yg udah gw anggap as my bestfriend.Gw ga nyangka bgt,dampaknya bakal kaya gini,dia marah ma gw,dia ngehindarin gw,ngejauhin,loose contact at all!!!! Dah seminggu ni ampe hari ni! Biasanya jg qt becanda gokil2an,ampir tiap hari lah ktemu,heureuy,tp sejak hari sabtu,dia berubah drastis bgt cuy!! Gini ceritanya,pas hari sabtu kmaren,tnggal 24 oktober 2008,siangan lah,gw lg d wartel,dia dtg,kbeneran gw lg smsan ma cowo,kenalan baru lah masih orang bandung kok.Dia nanya,sapa tuuuh,da dia liat sms gw,hp lg d atas meja waktu itu teh.Biasa,qt becanda gt lah,tp ju2r aja,wktu itu gw lg kurang mood buat becanda.Gw cerita,td malemnya hendro dtg k rumah,cerita sgala macem lah,kan ndro bilang gw punya cwo yg lebih tua umurnya daripada gw,suatu hari nanti,asalkan gw bersabar,tp ndro ngeyakinin gw,pasti cowo itu ad.Gw cerita kan k dia,dia bilang,"Bagus lah lan....".Trus,dia nrima sms dr cewenya,tau lah isinya apaan,pokokny mendadak muka dia jd bete aja.Nah,d saat ky gt,cewenya kan ngasihin nmrnya k gw,sapa tau dia mo curhat,gw save dong! Tp,d pikir2,cewenya kan ga pernah sms or nlp gw,gw mo ngehapus aja.D depan dia gw bilang gini,"A,nmr si crispy mo ulan hapus aja yawh,da dia ga pernah sms or nlp ulan,hehe".Dia mendadak silent,nyoret2 ga penting di koran,trus gw nanya,"A,piket dmana?" dia jwb dgn ketus bgt," D BTC!".Pada saat itu,yg gw tau,mungkin dia lg bete ma sms cewenya,ya udah,gw jg ga bnyak ngomong.Trus,ga lama dr itu,dia bilang gini,"Toh dia masa depan gw!!",sambil pergi gt aja,ga bilang2 dlu.Gw mah nyantei aja,gw kira dia k tukang koran ato kmana gt..... Gw lg nlp cowo,ada sms,bgtu ngbrolnya selesei,gw buka sms,taunya dr dia,dan gw kaget dia ngesms kasar ky gt k gw....


Isi smsnya tu,kurang lebih ky gni lah,"Maksudnya ap sih ngmong brusan? Emang klo mo nghapus nmr si cris hrus d dpn gw ya?? Loe ga ngehargain gw bgt tau lan!! Lan,klo emang nmr si cris bikin sesek hp loe,hapus aj,tp kynya ga usah d dpn gw deh! Kesannya loe tuh ga nghargain gw bgt! tau loe!!!" Astagfirullah....dia teh kunaon sih??? Kok jd marah2 ky gt k gw? Emang gw salah gt? Kok dia jd sensi gt!!! Ksar bgt smsny! gw bales rada emosi oge,biasa aj napa smsnya! Gw mnta maaf klo ada salah.Tp ga usah ky gt caranya,ga biasanya dia ky gini,dan gw yakin,dia pasti marah bgt ma ulan! Gw dah mnta maaf,gw jg dah janji,ga kan pernah ikut campur masalah dia n cewenya,gw ga mau tau!! Dia bls gni doang,"Nyantei aj Lan...udh gw maafin.." Gw males bgt bls lg.Uuuuuhhh...beteeeee!!!!!! Klo gw mo ngbls,gw bisa aja bahas masalah wktu cewenya k wartel,mereka kan ciuman pipi d depan gw,ga jd masalah buat gw,toh gw dah biasa liat tmn2 gw mesra2an ma pacarnya! Klo itu d bahas,gw jg pasti sama,bakaln ngmong,kesannya loe tuh ga ngehargain gw bgt!!! Dia kan ngesms,mnta maaf,ya gw mah ga jd pikiran,cuek2 aja,kesimpulannya gw ga maraaah!!!! Eeehh,,,sekarang hnya karena gw ngomong gt aja,dia ngambekna teu kira2! So selfish!!!

Hari senin,pagi2, A doni kesiangan apel bareng dia, A Doni nitip helm ma jaketnya,dia ngga k wartel,trus,besoknya,ga sengaja gw liat dia jalan lewat dpn,mo piket d luar kayanya mah.Gw kan mo bersih2 halaman luar,ktm dia d halte,tadinya gw ga mau nanya,tp masa iya gw ga nanya,beuki weh piomongeun! Gw nanya gini,"Piket d mana A?" dia jwb tp ga jelas gt ngomongya,senyum sih,tp asa aneh seurina oge! Peduli ah,yg pnting gw dah nanya k dia,walopun dia masih marah ma gw.Dan keesokan harinya,dia sama sekali ga k wartel.......its ok.....

Waktu hari apa yah,gw lupa deh,gw abis makan d warung soto gt d sebelah apotik cemara,pas pulangnya,d deket wartelnya isti,motor ngebunyiin klaksonnya k arah gw,taunya A Doni,dan tau ga seh,yg d bonceng ma A Doni,si lalaki eta! A Doni pas ngelewatin ulan,dia nyapa,megang tangan malah,tp dia? Liat k belakang(k arah gw) aja engga! tiis we! Anjriiittt!! Segitunya ma gw!!! Tmn2nya yg laen nyusul,nyapa gw jg kok.D saat itu,gw mikir,sebenci itukah dia ma ulan? Ampe harus kay gt emang??? SHIIIIT!!!!! Ok...dia yg mulai yah ky gini,gw ikutin mau loe apa k gw!!!!!!

Sumpah,gw ga nyangka dia bersikap ky gt k gw! Ya udah,gw harus trima dgn ikhlas,gw nyadar kok,siapa sih gw klo d bandingin ma dia? Perbedaan qt tuh bagai langit n bumi klo d lihat dr segi materi! Gw pengen tau,ampe kapan dia bersikap ky gini k gw.......

Dulu qt sahabat,teman begitu hangat,mengalahkan sinar mentari...
Dulu qt sahabat,berteman bagai ulat,berharap jd kupu kupu...
Kini qt berjalan,berjauh-jauhan...
Kau jauhi diriku karena sesuatu....
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Persahabatan bagai kepompong,mengubah ulat menjadi kupu2
Persahabatan bagai kepompong,hal yg tak mudah berubah jd indah
Persahabatan bagai kepompong,maklumi teman hdapi perbedaan..
Persahabatan bagai kepompong,na...na...na...na.....

Tidak ada komentar: